Solusi mengamankan semua password Administrator anda

Dalam organisasi, perusahaan, semua system kita pasti memiliki password administrator atau superuser. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat hak akses istimewa dan memastikan keamanan data di semua server yang ada.
Sebagian besar organisasi yang beroperasi secara online, mengolah data dalam beberapa cara dan menyimpan data pribadi seperti nama pelanggan, alamat email, foto, bekerja informasi, percakapan, file media, dan banyak informasi pribadi lainnya. Data ini sering melewati komponen infrastruktur yang berbeda, kadang-kadang dalam perjalanan dan lain kali dalam penyimpanan. Siapapun dengan akses yang berwenang atau tidak sah ke komponen ini bisa meletakkan tangan pada data pribadi pengguna.
Sebagai contoh, database administrator yang memiliki akses istimewa untuk melakukan administrasi RDBMS bisa menyalin, memodifikasi, atau menghapus data pribadi pengguna dengan maksud jahat. Sebagai perusahaan menjadi penting bagi mereka untuk memiliki sebuah program yang mengontrol dan memonitor akses istimewa di infrastruktur mereka. Jadi, organisasi harus menentukan ketat kontrol akses istimewa serta cermat akses track data.
Sumber ancaman dari dalam (insider )
pengguna istimewa dapat menempatkan sebuah organisasi beresiko jika mereka tidak dikelola dengan baik. Seorang pengguna istimewa sering seorang karyawan, tapi kadang-kadang pihak ketiga, yang memiliki akses istimewa ke infrastruktur organisasi. Beberapa organisasi dituntut untuk bekerja dengan pihak ketiga, seperti vendor, mitra bisnis, dan kontraktor, karena berbagai alasan.
Untuk melaksanakan tugas kontrak mereka, mitra pihak ketiga ini memerlukan akses remote istimewa untuk server, database, dan aplikasi TI lainnya dalam organisasi. Bahkan jika organisasi Anda dilengkapi dengan mekanisme yang sangat aman, Anda tidak pernah tahu bagaimana pihak ketiga menangani data Anda. Jadi, perlu untuk melihat lebih dekat bagaimana pengguna istimewa mempengaruhi kemampuan organisasi untuk menjadi compliant.
Peran akses manajemen istimewa dalam melaksanakan kepatuhan keamanan data
Kedua hacker internal dan eksternal dapat dengan mudah mengeksploitasi kerentanan. Saat sebuah keuntungan hacker akses ke rekening istimewa, seluruh organisasi rentan terhadap serangan dan pencurian data. organisasi apa yang perlu adalah sistem yang terkoordinasi untuk mengelola dan memantau akses istimewa. manajemen akses istimewa memberikan dasar untuk audit internal dan eksternal efisien dengan menegakkan kontrol akses yang ketat. Mengontrol akses istimewa mengharuskan Anda untuk:
  • Mengkonsolidasikan semua account istimewa Anda dan menempatkan mereka dalam, lemari besi terpusat aman.
  • Menetapkan kuat, password unik dan menegakkan rotasi sandi periodik.
  • Menegakkan kontrol tambahan untuk melepaskan password aset sensitif.
  • Mengaudit semua akses ke akun istimewa.
  • Sepenuhnya menghilangkan kredensial keras-kode dalam skrip dan aplikasi.
  • Jika memungkinkan, memberikan akses jarak jauh ke sistem TI tanpa mengungkapkan identitasnya dalam teks biasa.
  • Menegakkan kontrol akses yang ketat untuk pihak ketiga dan memonitor kegiatan mereka.
  • Membangun kontrol ganda untuk memonitor sesi akses istimewa ke aset TI yang sangat sensitif.
  • Merekam sesi istimewa untuk audit forensik.
Seperti dijelaskan di atas, mengendalikan, pemantauan, dan mengelola panggilan akses istimewa untuk mengotomatisasi seluruh siklus hidup dari akses istimewa. Namun, pendekatan manual untuk manajemen akses istimewa yang memakan waktu, rawan kesalahan, dan mungkin tidak dapat memberikan tingkat yang diinginkan kontrol keamanan.
Password Manager Pro membantu Anda 
Kebijakan pemerintah yang mengatur perlindungan data pribadi memerlukan organisasi untuk menunjukkan dan menjaga kepatuhan. Jika Anda sedang mencari bantuan dengan ini, coba  ManageEngine Password Manager Pro , solusi lengkap untuk mengendalikan, monitoring, audit, dan mengelola seluruh siklus hidup dari akses istimewa. Ini menawarkan tiga solusi dalam satu paket: manajemen istimewa account, manajemen akses remote, dan manajemen sesi istimewa.
Password Manager Pro sepenuhnya mengenkripsi dan mengkonsolidasikan semua account istimewa Anda dalam satu lemari besi terpusat, yang diperkuat dengan kontrol akses granular. Hal ini juga mengurangi resiko keamanan yang berkaitan dengan akses istimewa, serta preempts pelanggaran keamanan dan isu-isu kepatuhan bisnis Anda sebelum mereka mengganggu.
Dalam ajang Cyber Security Indonesia, semua hal ini selayaknya dibahas. Agar Indonesia juga memiliki seperti undang undang yang jelas, untuk melindungi data pribadi.
Memang kita telah melihat prosesnya berjalan kesana, kita bersama harus memastikan semua memiliki konsentrasi yang sama. Dan dalam momen kegiatan menjelang Cyber Security Indonesia, semua itu bisa dimulai.
Kontak kami untuk implementasi Password Manager Pro di perusahaan Anda.
Sumber: https://blogs.manageengine.com/it-security/passwordmanagerpro/2017/09/05/begin-your-gdpr-journey-with-privileged-access-management.html

No comments

Powered by Blogger.